5 Cara Investasi Uang yang Baik Benar dan Menguntungkan

5 Cara Investasi Uang yang Baik Benar dan Menguntungkan

Cara Investasi Uang

Belakangan ini memang banyak orang yang mencari tempat untuk menginvestasikan uangnya. Sehingga informasi mengenai “Cara Investasi Uang yang Baik Benar dan Menguntungkan” sangat dibutuhkan. Uang yang didapatkan pada saat bekerja memang sebaiknya di investasikan untuk masa depan. Kesadaran ini muncul akibat dari kebutuhan yang tidak terduga dikemudian hari. Dan memang sudah saatnya kita merubah mindset kita mengenai pengelolaan uang yang baik dan benar. Uang yang didapatkan jangan hanya disimpan begitu saja. Tetapi kita harus mengelolanya dengan cara menginvestasikan ke tempat yang benar-benar menguntungkan untuk jangka panjang. Hal itu semua demi kebaikan kita sendiri dimasa-masa kita sangat membutuhkan dana yang tiba-tiba di kemudian hari.

Banyak alasan mengapa orang ingin mencari cara investasi uang. Selain ingin mencari keuntungan,  menginvestasikan dana kita juga dapat memberikan jaminan di masa pensiun nanti. Kebutuhan biaya lainnya dalam kehidupan ini juga beragam. Mulai dari mempersiapkan dana pendidikan untuk anak-anak kita, dana untuk pernikahan nanti bagi yang masih bujang, dana untuk ibadah umroh atau naik haji, uang untuk membangun rumah idaman dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Semua hal itu membutuhkan uang yang tidak sedikit. Oleh karena itu, tidak salah jika anda mempersiapkan semua itu dengan perencanaan yang matang. Salah satu caranya yaitu menginvestasikan uang kita dengan cara yang baik dan benar serta menguntungkan untuk kita. Demi masa depan yang lebih baik.

Cara Investasi Uang yang Baik dan Benar

Cara Investasi Uang Yang Baik dan Benar

Ada 5 hal yang perlu anda perhatikan dalam rangka menginvestasikan uang dengan baik dan benar:

  1. Pertama dan paling utama yaitu mencari perusahaan investasi yang terpercaya. Salah satu ciri perusahaan terpercaya adalah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini sangat penting, karena dengan tempat yang terpercaya, investasi kita dapat berjalan aman dan sesuai dengan perencanaan kita sebelumnya.

  2. Pelajari profil perusahaan investasi yang kita pilih. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu pengalaman perusahaan tersebut, pemegang sahamnya, sudah berapakah total asetnya sampai sekarang ini. Dan lain sebagainya.

  3. Pelajari produk-produk unggulan pada perusahaan investasi yang kita pilih. Apakah dapat bersaing dengan perusahaan investasi lain? Dan apakah sistemnya baik untuk kita para nasabahnya? Itu semua menyangkut erat dengan keuntungan yang kita bisa dapatkan.

  4. Selanjutnya, Rencanakan nilai investasi yang kita inginkan. Tentukan dahulu berapa uang yang akan kita investasikan. Tentunya harus sesuai dengan penghasilan yang kita dapatkan. Hal ini harus direncanakan dengan sangat matang, untuk bisa melanjutkan ke poin nomor 5.

  5. Pilihlah jangka investasi yang diinginkan. Biasanya jangka investasi terbagi atas tiga, yaitu investasi jangka pendek, menengah dan panjang. Pemilihan jangka investasi sangat berhubungan erat dengan apa tujuan kita melakukan investasi. Tujuan inilah yang harus kita ketahui terlebih dahulu kemudian memilih investasi jangka pendek, panjang atau menengah. contohnya investasi jangka panjang, biasanya untuk mempersiapkan dana pensiun, dana pendidikan untuk anak kecil kita, atau dana untuk ibadah umroh dan naik haji.

Cara Investasi Uang yang Menguntungkan

Cara Investasi Uang yang Menguntungkan

Beberapa indikator yang perlu anda ketahui untuk mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi uang:

  1. Investasikan uang anda pada perusahaan investasi yang memiliki kinerja rata-rata 30% per tahun. Untuk investasi jangka panjang lihat kinerja perusahaan 10 tahun terakhir. Sehingga jika anda menginvestasikan dana senilai Rp. 100jt hasilnya 10 tahun kemudian menjadi Rp. 1milyar lebih.

  2. Perhatikan nilai inflasi yang terjadi. Contohnya jika menabung di Bank, hasilnya sangat kecil. Karena nilai inflasi bisa mencapai 11% sedangka bunga yang ada di deposito hanya sekitar 6%. Sehingga nilai uang yang kita tabung di Bank pada dasarnya nilainya menurun.

  3. Memang sebaiknya kita berinvestasi uang dengan jangka panjang. Karena jika jangka pendek nilai kinerjanya bisa naik turun tidak menentu. Sedangkan jangka panjang nilai average kinerjanya lebih stabil dan lebih tinggi dari nilai inflasi.

  4. Jika kita ingin berinvestasi sebaiknya modali diri kita dengan kesabaran. Hilangkan keinginan untuk menarik uang kita sewaktu-waktu. Karena nilai uang kita akan semakin tinggi, jika kita endapkan semakin lama. Jadi investasi memang ditujukan menyiapkan kondisi keuangan yang baik dengan jangka panjang.

Tempat Investasi yang benar dan menguntungkan

Saya selaku pemilik blog ini juga melakukan investasi uang pada suatu perusahaan ternama. Perusahaan terpercaya dengan profil perusahaan yang baik dan jelas legalitasnya. Tempat investasi online terbaik yang menguntungkan, karena kita tidak hanya melakukan investasi saja. Tetapi kita bisa menjalankan bisnisnya yang baik untuk jangka panjang. Sistem bisnisnya yang sudah dirancang sebaik mungkin untuk nasabahnya. Sehingga kita dapat membangun aset investasi dengan baik dan benar serta menguntungkan. Dengan menjalankan bisnisnya kita bisa berpeluang mendapatkan pasif income berjangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *